Waalaikum salam Wr.Wb
> Segala puji hanya bagi Allah SWT, dan semoga shalawat dan salam
> tercurah pada nabi Muhammad SAW.Sesungguhnya setiap muslim itu
> bersaudara dan harus mengikuti apa - apa yang telah diturunkan oleh
> Allah SWT dan Rasul Nya
Ana setuju sekali dengan pemahaman bahwa kita harus merujuk kepada Allah dan
Rasulnya.
hukum Allah itu baku dan universal, semua masalah pada masa lalu, saat ini
hingga yaumul akhir nanti semua sudah tertulis di Al-quran dan sunnah Nabi.
Pertanyaannya, bagaimana solusi untuk menegakkan khilafah Islamiyah tanpa
kekuasaan, bagaimana solusi dari manhaj salaf mensikapi krisis multi dimensi
negara ini, sedikit menengok kebelakang pada masa orde baru, dimana
aktivitas dakwah dikebiri oleh penguasa, apapun masalahnya semua ada
jawabannya, hanya masalah interprestasi sja yang kemungkinan tidak sama,
bukankah kita harus saling menolong untuk kebenaran.
karena saya agak heran dimana ada sebagian saudara kita ini menganggap
berpolitik itu bathil, demo2 itu bagian dari kaum jahiliyah dll, apa karena
pada jaman nabi dan sahabat tidak ada, sehingga segala sesuatu yang baru
bisa dikatakan bidah.
pertanyaan saya mungkin sudah pernah didiskusikan, afwan sebelumnya.