Assalamu'alaikum wr.wb

Ada hadis yang mengatakan bahwa amalan orang yang meninggal itu akan
terputus kecuali 3 hal yaitu : amal jariah, ilmu yang bermanfaat dan
doa anak yang shaleh. Yang ingin saya tanyakan adalah :

1.  Bagaimana bila tidak punya anak dan didoakan oleh anak angkatnya?

2.  Bagaimana bila blm menikah, apakah amalannya akan diterima bila
orang tua atau saudaranya bersedekah untuk si mayit tersebut?

Saya mohon pertanyaan ini dijawab disertai dengan dalil2nya.

Waalaikumsalam