Assalamu'alaikum

Ana mau tanya sebenernya hukum poligami yang dijalani
rasulullah dan sahabatnya seperti apa sih?

Dizaman ini yang ana liat banyak laki2 yang melakukan
poligami dengan wanita yang lebih cantik dan lebih
muda dari istri pertamanya? Apa rasulullah juga
seperti itu? Dan apakan laki2 dizaman ini bisa bener2
adil dan bener2 poligami bukan karna nafsu?

Kebetulan ana ada temen yang dipoligami dengan
suaminya. Walaupun dia kecewa dan skit hati dengan
semua ini tapi subhanallah dia berusaha menerima dgn
iklas dan menyenangkan diri sendiri dgn mengharap
balasan dari Allah atas semua kekecewaan dan sakit
hati yang dia rasakan selama ini. Dia juga berusaha
untuk tidak menunjukan kekecewaan dan sakit hati atas
perlakuan suaminya demi anak dan orang tuanya.Dalam
hal ini apakan poligami seperti ini benar? Bukankah
sikap ini mendholimi? insyaAllah temen saya bisa
mendapatkan pahala dari allah atas semua yang dia
rasakan.

Maaf sebelumnya, suami temen saya selalu memberi
alasan apa yang dia lakukan adalah untuk agama dan
untuk menyelamatkan.apakah poligami seperti ini bisa
disebut menyelamatkan? sementara hampir sepajang malam
ada wanita yang menangis akibat perbuatannya?

Saya setuju dengan poligami yang rasulullah
jalani,beliau menikah dengan janda2 tua,miskin dan
wanita yang hidup tanpa pelindung,kecuali aisyah
ra.Memang jika dikasih pilihan akan lebih baik menikah
jika berzina.Tapi jika apa yang dilakukan rasulullah
disalah artikan dan dijadikan alasan untuk kebebasan
laki2,apakah ini adil?

Mohon penjelasannya...maaf jika ada kata2 saya yang
salah...

Atas penjelasannya saya ucapkan terima kasih.
Wassalamualaikum

http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/TXWolB/TM