ana asif... bukankah disyari'atkan kepada kita umat muslim, 2 waktu yg
di dalamnya kita dilarang untuk tidur, yaitu sesudah shalat shubuh dan
 sesudah shalat isya'...

  1 lagi.. yg ana tau kita disyari'atkan untuk tidur lebih cepat
(setelah shalat isya'), agar dapat bangun pada sepertiga malam untuk
melaksanakan shalat sunnah qiyamul lail...CMIIW

  barakallahu fikum,
  abu al-bunayya

Hari <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  Misalnya shalat isya', sunnah untuk mengakhirkan
pelaksanaannya sampai sepertiga malam, maka apabila seorang wanita
bertanya mana yang lebih afdhal bagi saya, saya shalat isya' ketika
adzan isya' atau mengakhirkan shalat isya' sepertiga malam ?

Jawabannya
: Yang lebih afdhal kalau dia mengakhirkan shalat isya' sampai
sepertiga malam, karena pada suatu malam Nabi Shallallahu 'alaihi wa
sallam mengakhirkan shalat isya' sehingga para shahabat
berkata : 'Wahai Rasulullah, para wanita dan anak-anak telah tidur,
lalu beliau keluar dan shalat bersama mereka kemudian bersabda :
Sesungguhnya inilah waktu yang paling tepat (untuk shalat isya')
kalaulah tidak memberatkan
umatku'. [2]

http://us.click.yahoo.com/lMct6A/Vp3LAA/i1hLAA/TXWolB/TM