wa 'alaikum salam warahmatullahi wabarakaatuh

meskipun saya kurang begitu paham sistem yang digunakan, saat ini bank-bank
syariah sudah syar'i dalam hal akad karena penyetoran (menabung) adalah
sifatnya seperti menyetor modal dan nantinya ada bagi hasil (yang hampir
sama dg bunga konvensional) tapi insya Allah halal karena akadnya sudah
halal.

yah.. semoga saja bank syariah segera menyebar ke pelosok2. amin.

wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh