Assalammu'alaikum warrohmatullohiwabarokaatuh.

tapi bukankah orang yang sudah meninggal itu terputus
hubungannya dengan dunia, kecuali 3, dan salah satunya
adalah anak yang sholeh. dan salah satu cara sang anak
adalah kiriman doa dan bacaan al Quran yang ditujukan
untuk yang meninggal itu (Tolong koreksi). seperti
juga ada juga orang yang melaksanakan ibadah haji
dengan niat pahalanya untuk orang yang sudah
meninggal, bukankah pahalanya itu boleh untuk yang
bersangkutan? Bagaimana dengan amal jariyah sang
almarhum, jika dapat bermanfaat bagi orang, bukankah
pahalanya akan tetap mengalir ke dia? jadi kenapa
tidak boleh membaca Al Quran (Surah Yasin) untuk orang
yang sudah meninggal? Banyak buku yang dibaca, semua
mengatakan bahwa mereka(almarhum) disana menunggu2
kiriman doa dari kita yang masih hidup. bukankah kita
dalam berdoa selalu berdoa untuk muslimin dan muslimat
yang tidak bisa kita sebutkan satu per satu? mohon
penjelasannya. mohon maaf bila kurang berkenan.

Wassalam

http://mail.yahoo.com