Waalaikumsalam warahmatullah,

Al akh Hanif,
Mudah-mudahan Allah menguatkan antum atas manhaj salafi ini.
Cara pandang yang antum seperti yang telah disampaikan oleh al akh Abu
Izzat, bisa membuat orang-orang awwam salah alamat dan makin
membenarkan bahwa salafi adalah tukang hujat dan tukang bikin stempel
bid'ah, kufur dan lain sebagainya.

Dalam milis kita yang tercinta ini, maka harus diberitahukan kepada
para miliser mana yang haq dan mana yang bathil, mana bid'ah mana
sunnah, mana yang mengikuti sunnah Rasulullah dan jalan mana yang
membimbing masuk surga dan yang menuntun ke neraka?

Bila kemudian dicampur-campur, maka yang adalah hanya kebingungan dari
para miliser mana Islam yang sebenarnya?

Ana tambahkan perkataan yang sebenarnya sederhana namun bisa
menghancurkan syariat agama ini.

1. "Buat apa kita mempertentangkan antara jamaah yang qunut subuh dan
yang tidak qunut subuh, mari kita cari persamaannya, justru kita
dakwahkan adalah yang tidak SHOLAT subuh." atau,

2. "Sudah berapa abad kita bertengkar masalah qunut subuh dan tidak
qunut, lihatlah kaum kafirin sudah pergi ke BULAN (????, padahal
banyak yang tidak percaya lagi bahwa ada manusia mendarat dibulan)

Sekilas perkataan ini benar, namun kalau melihat maknanya  akan sangat
menyesatkan, dimana perkataan ini akan menimbulkan kematian atas
kaidah JARH WA TA'DIL, bagaimana bisa kemudian membuat klasifikasi
atas rawi-rawi hadits sebagai tsiqah atau tidak jika kaidah ini
dimatikan??

Maka sejumlah manfaat yang besar akan hilang, jika kita menuruti
perkataan semacam itu.

Atau perkataan semacam ini:

3. "Siapa yang akan mendakwahkan Islam kepada kaum muslimin yang ada
di bar atau karaoke-karaoke jika bukan kita, kaum muslimin sendiri.

Aljawab, dari banyak kaum muslimin yang sholat dimasjid saja ketika
diberitahukan bahwa melafalkan niat adlah bid'ah, berapa banyak yang
ruju' dan berapa banyak yang kemudian balik menjawab, apakah karena
melafalkan niat ini saya akan masuk NERAKA??

Nah, masalah berkasihsayang dengan kaum muslimin adalah wajib kita
lakukan , keras dengan orang kafir wajib kita tegakkan. Justru karena
kasih sayang kita kepada saudara muslim kita yang lain maka kita WAJIB
memberitahukan atas kesesatan yang terjadi atas firqah-firqah ini!!!!

Satu hal lagi, mohon antum mengklarifikasi pernyataan antum yang
menuduh ana menggeneralisasi dan bahwa pernyataan ana adalah salah
(antum sampai menyatakan DEMI ALLAH). Berikut kutipan tulisan antum "
Demi Allah saya nggak pernah dengar itu. Jangan menyebarkan kabar yg
nggak2".(mudah-mudahan antum tidak lupa).

Wallahu musta'an
Syamsul

>  >
> Assalamu 'alaikum,
>  Apa yang disampaikan ikhwan kita mengenai HT , saya kira memberikan
>  penjelasan yang cukup membuka wawasan kita tentang HT,adapun mengenai
>  bahasa , salafussalih pun tidak selalu berlembut ria. artinya ada
>  keseimbangan antara ketegasan dan kelembutan.
>
>  adapun orang indonesia yang suka Aa Gym , apakah mempunyai pengaruh besar
>  dalam merubah cara beragama orang indonesia dengan baik ???
>  kalau mengikuti kajiannya sih , mungkin ia , tapi kalau berusaha
> [...]

Great things are happening at Yahoo! Groups.  See the new email design.
http://us.click.yahoo.com/iDk17A/hOaOAA/i1hLAA/TXWolB/TM