Wa'alaikumsalam warohmatullahi wabarokatuhu, langsung saja mungkin antum bisa
bertanya balik ke org HT itu :

1. Mana haditsnya bahwa Utsman Radliyallahu 'Anhu tidak menggunakan mushaf Ibnu
Mas'ud karena haditsnya Ahad. Apakah ini hadits atau kesimpulan sendiri? Jika
kesimpulan sendiri, betapa rancu kaidah mereka, disatu sisi menolak hadits ahad
dlm masalah aqidah krn mau hati2, disisi lain membuat kesimpulan asal saja.

2. Jikalau ada, maka bukankah dalam Al Qur'an ada masalah hokum, adab dan
aqidah? Kalau memang sesuai kaidah bahwa yg tdk blh hadits ahad hanya aqidah,
maka harusnya yg masalah hukum tetep masuk dong???? Atau kl mereka maksa juga
pake itu sbg dalil, maka harusnya mereka menolak hadits ahad secara mutlak (tdk
terbatas aqidah saja), dan dg begini mereka sudah jadi mu'tazili tulen, bukan
neo lagi.

3. Apakah Utsman adalah sahabat yg terbaik? Ataukah Abu Bakar dan Umar yg lebih
baik? Abu Bakar dan Umar yg lebih utama saja tidak pernah mempermasalahkan
berbagai mushaf yg beredar saat itu, maka seandainya saja (saya yakin ini Cuma
kebohongan semata), benar bahwa Utsman menolak mushaf Ibnu Mas'ud krn
riwayatnya Ahad, maka ini adalah hasil ijtihad pribadi Utsman, yg menyelisihi
Abu bakar dan Utsman yg lebih utama kedudukannya.

4. Wallahu a'lam, yg ana tahu, ketika Utsman Radliyallahu 'Anhu menyatukan Al
Qur'an menjadi hanya satu saja (yaitu Qur'an Utsmani) banyak diantara sahabat
yg menentang dengan keras (termasuk diantaranya Ibnu Mas'ud). Akan tetapi
mengenai alasannya, saya tidak pernah mendapatkannya. Bahkan pernyataan dari
Utsman Radliyallahu 'Anhu bahwa beliau menolak (maksudnya menyatakan tidak sah)
mushaf selain Utsmani pun tidak pernah.

Wassalamu'alaikum

On 13/06/06, Herry <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Assalaamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh
>
> masih berhubungan dengan hizbut tahrir.
> Salah satu ciri hizbut tahrir adalah tidak menggunakan hadith ahad untuk
> masalah aqidah.
> Ketika ana tanyakan kepada salah satu jama'ah HT, maka jawabannya adalah
> "kalau memang boleh menggunakan hadith ahad untuk masalah aqidah, maka
> seharusnya ayat-ayat yang sanadnya ahad dimasukkan ke dalam mushaf Qur'an,
> seperti misalnya mushaf Ibnu Mas'ud (yang sanadnya sahih namun tidak
> mutawatir)".
> Ana tidak bisa berkutik dengan jawaban ini.
> [...]

Your favorite religious organization? Make a donation at Network for Good.
http://us.click.yahoo.com/EOl1HB/LPaOAA/i1hLAA/TXWolB/TM