Assalamu'alaikum..
Terkait pertanyaan no.4, saya juga pengen tau solusinya tuh..
Kalo dulu pada zaman Nabi tidak ada contohnya, gmn cara mencari solusinya?
Sementara kita perlu utk segera mengambil tindakan yang baik, benar dan efektif.
Soalan2 sprti itu sangat byk, dgn dasar tidak ada contohnya pada zaman Nabi krn
perkembangan zaman dan perubahan alam yg tdk bs diprediksi sebelumnya.
Terima kasih.
Wassalamu'alaikum..

w_suroso <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh,
(1) Adakah diantara saudara-saudara saya pada milis ini yang dapat
berbagi ilmu perihal Sifat Shalawat Nabi oleh Ustadz Abdul Hakim bin
Amir Abdat?
(2) Adakah yang tahu alamat sekretariat lembaga da'wah Persis dan Al
Irsyad di Depok?
(3) Apakah yang dibaca oleh ma'mum shalat fardhu hanya "Amin"
dan "Rabbana lakal hamdu"? Mohon saudara-saudara saya dapat
menginformasikan dalilnya.
(4) Perkenankan saya mengulang pertanyaan lama saya pada milis ini
yang belum kunjung ada yang menjawab. Syaikh Al-Albany dan Syaikh Al-
Jabrin menyatakan larangan berikut: "Mengumumkan kematian lewat
menara-menara atau tempat lain, karena cara mengumumkan yang seperti
itu terlarang dalam syariat."
Demikian pula, Ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat [dalam Risalah
Bid'ah, Pustaka Abdullah, 2004, Bab Bid'ah-bid'ah di dalam Masjid]
menganggapnya sebagai bid'ah.
Mohon penjelasan dari saudara-saudara saya pada milis ini (yang paham
dalam ilmu) mengenai bagaimana seharusnya cara tercepat dan
terpraktis mengumumkan kabar kematian tetangga, yang tidak dianggap
bid'ah.
Semoga Allah subhanahu wa ta'ala senantiasa memberi kekuatan dan
petunjuk kepada para ahli ilmu dan penuntut ilmu yang berusaha teguh
meniti jalan yang benar ini.
Jazakumullah khairan katsiran.
Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh,
Abu Farhan

Yahoo! Groups gets better. Check out the new email design. Plus there’s much
more to come.

Check out the new improvements in Yahoo! Groups email.
http://us.click.yahoo.com/Lik1AB/fOaOAA/i1hLAA/TXWolB/TM