Assalamu'alaikum wa rahmatullah wa barakaatuh

Kan dulu yang njawab pertanyaan saya tentang solat Mas Aqila juga.
Bila memang gak normal jadwalnya kan bisa ikut waktu makkah atau ikut negeri
islam terdekat.

Kalau waktu isya' masih remang2 kayak jam 5.30, itu masih mending Mas.
Di Swedia malah terang benderang. Siang terus selama musim panas. Dan malam
terus selama musim dingin.
Di Austria, waktu maghrib cuma beberapa menit. Kalau nggak cepet2 solat,
amblas itu waktu maghrib

Apa kalau sudah gitu, kita nggak solat?

hanif

On 05/07/06, aqila nuha <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
> Assalamu'alaikum wa rahmatullah wa barakaatuh
>
> Ada beberapa kelompok di daerah saya, pada musim panas mereka tidak pernah
> melakukan sholat isya, dengan alasan sesuai dgn hadits dari Abi Hurairah ra
> bahwa Rasulullah SAW bersabda,"Dan akhir waktu Maghrib adalah hingga langit
> menjadi hitam". (HR. Tirmizy). Sedangkan didaerah kami jika musim panas
> tiba, kami tidak pernah mendapatkan langit menjadi hitam. Tapi malam hari
> tetap terang seperti terangnya waktu pagi kira2 seperti jam 5,30 atau jam 6
> [...]

Something is new at Yahoo! Groups.  Check out the enhanced email design.
http://us.click.yahoo.com/SISQkA/gOaOAA/yQLSAA/TXWolB/TM

HADIRILAH! SILATURAHMI AKBAR-3 ULAMA MADINAH NABAWIYAH & UMMAT, MASJID ISTIQLAL
JAKARTA, AHAD 20 JUMADIL TSANI 1427H/16 JULI 2006M, JAM 09.00 WIB S/D DZUHUR,
BERSAMA SYAIKH PROF ABDURROZAK BIN ABDUL MUHSIN AL'ABBAD, SYAIKH DR SULAIMAN
BIN SALIIMULLAH AR-RUHAILY, ULAMA SEKALIGUS GURU BESAR UNIVERSITAS ISLAM
MADINAH. INFO : 08121055616, 08121055891, 08567505496