zubaedah zubair wrote:
> Assalamu'alaikum..

Wa'alaykumussalam warahmatullahi wabarakatuh

> saya adalah salah seorang muslimah yang selalu melihat tulisan-tulisan
> di Assunah, dan subhanalloh sangat membantu dalam mengambil landasan hukum..
>
> Tapi ada beberapa hal yang saya perhatikan, KENAPA assunah dengan
> mudahnya dan ringan sering kali menghujat saudara Muslim lain yang pasti
> mereka adalah Saudara Kita..

Kurang tepat kalau Ukhti mengatakan "KENAPA Assunnah"
karena pada kenyataanya bukan Assunnah nya
namun hanya sebagian kecial saudara kita saja
karena bagaimanapun juga manusia, termasuk saya
tidak terlepas dari cacat dan cela

Jadi kalau ada saudara kita yg menasihati terlihat:
1. ketus
2. keras
3. blak2an

Itu mah biasa, dan mohon maklum saja

Karena lebih banyak lagi kan, saudara kita yg menasihati dgn:
1. Ramah tamah
2. Halus
3. Penuh kasih sayang

Kumpulkan dan pisahkan saja email2 yg isinya "ketus, keras, tidak ramah"
dengan email2 yg isinya "ramah, halus dan lembut"
Insya Allah lebih banyak yg termasuk kategori kedua

Wallahu'alam

Dan masalah ketus, keras, dan cenderung tidak ramah
bukan hanya ada di Assunnah,
di luaran malah lebih banyak

Itu yang demo, bakar2an.
Walaupun katanya 'rapih', apa enggak merusak dakwah?
apakah mereka tidak keras, ketus kepada pemerintah Muslim sendiri

"Mereka yg angkat lewat PEMILU,
ehhhh .... malah mereka yg demo sendiri?!"
kemana logika berpikirnya?

Bukankah DEMO itu justru cenderung lebih ingin "show of ..."
(memperlihatkan ....)
ujung2 malah susah menjaga hati dari RIYA (ingin dilihat),
dan SUM'AH (ingin didengar dong)
Padahal Riya termasuk syirik kecil

Kembali ...

Jadi kalau Ukhti kurang agak kurang sreg
dgn cara menasihatinya Ukhti Dhea
yaaa ... email Japri aja (seperti yg lain :D)

Kembali,
jadi bukan maslah "Assunnah"-nya
tetapi masalah sebagian kecil saudara kita saja
yg mungkin harus mengolah lagi cara nasihatnya (termasuk saya)

Sama kasusnya
ketika orang kafir melihat seorang Muslim yg berbuat kekerasan
apakah benar jika kemudian dia mengatakan
"Kenapa ISLAM suka kekerasan?"

Tentu salah kalau dikatakan "ISLAM"
krn hanya si pelaku sajalah yg salah
bukan "ISLAM"-nya

Kembali kemasalah 'Zakat' (pake kutip) 2.5%
kalau ada sebagian kecil saudara kita yg agak ketus menanggapi hal ini
mungkin mereka pernah berpengalaman menasihati langsung
beberapa saudara kita yg lain
yang begitu keukeuh tentang zakat 2.5% ini
Mereka yg eukeuh itu, enggak mempan dgn dalil dan banyak perkataan ulama
seakan-akan mereka hanya cukup dgn "Syaikh Yusuf Qaradhawi" saja
(beserta pemahaman murabbi-murabbi mereka tentu saja)

Padahal ini kan masalah yg sangat penting
dimana Zakat adalah rukun ISLAM ke-3
Tidak bisa dibiarkan kalau ada saudara kita yg salah paham tentangnya

> Kenapa kita selalu berkutat pada Perbedaan..??

Berkutat dalam perbedaan yg memang terjadi
adalah demi mencapai persatuan

Contoh:
-Ada yg qunut subuh terus menerus, yg bid'ah
-Ada yg tidak, sesuai sunnah

Inikan berbeda

Perlu kita berkutat didalam masalah ini
demi menghilangkan perbedaan krn bid'ah
demi tercapainya persatuan didalam Sunnah

Bukankah kita ingin mencapai persatuan???

Contoh:
-Ada yg niat Shalat dgn "Ushalli ...", yg bid'ah
-Ada yg tidak, mengikuti Sunnah

Inikan perbedaaan

Kita perlu berkutat didalamnya
demi menghilangkan perbedaaan yg disebabkan krn bid'ah
untuk mencapai persatuan didalam Sunnah

Bukan kah kita ingin mencapai persatuan???

Maka salah lah orang yg mendakwahkan
"Jangan bicarakan perbedaan, nanti akan memecah belah umat"

Kalimat Ini sangat RANCU sekali
di awal kalimat, dia mengatakan "Perbedaan"
tapi di ujungnya, dia mengatakan seolah-olah umat dalam kondisi bersatu

Bersatu dimananya???

Justru kalau dia mau konsisiten dgn perkataanya sendiri
ketika dia mengakui adanya "perbedaan"
artinya dia mengakui juga bahwa "umat ini tidak dalam kondisi bersatu"
artinya "umat ini sedang dalam kondisi berpecah belah alias berbeda"

PERTANYAAN:
"Lantas apa yg harus kita lalukan untuk menyatukannya?"

Maka kita bicarakan perbedaan2 yg ada
(yg disebabkan krn bid'ah dan kebodohan)
lalu menghilangkannya untuk mencapai kesatuan pemahaman
dan mencapai persatuan umat diatas Sunnah

Sebaliknya, justru perkataan
"Jangan kita bicarakan perbedaan, nanti akan memecah belah"
adalah perkataan "YANG MEMECAH BELAH" itu sendiri

artinya, orang yg mengatakan ini, akan membiarakan adanya;
-orang yg qunut subuh terus menerus dalam bid'ah
-orang yg niat dgn shalat dgn "Ushalli .."
-orang yg tahlilan
-dan macem2 bid'ah lainnya yg jumlahnya ratusan, mungkin ribuan

Perkataan ini artinya membiarkan ribuan perbedaan
dan ribuan perpecahan dalam umat
Maka dimana persatuannya?

Justru perkataannya dia
malah membiarkan perpecahan yg memang sudah terjadi

Jadi perkataan tersebut
sebenarnya, tanpa sadar, adalah seperti 'Maling teriak Maling'

Mungkin "persatuan" yg dia maksud adalah
persatuan demi menyongsong 2009 sembilan
itu saja :D

> Kenapa dalam millist ini, Tidak ada seorang pun yang pernah membahas
> Kedhzoliman YAHUDI LAKNATULLAH ISRAEL terhadap saudara2 kita di
> Palestina dan Lebanon..Dan apa yang bisa kita perbuat untuk membantu
> mereka??

Kalau kita bikin Pooling di milis ini
kira2 berapa persen yg mela'nat Yahudi?
Insya Allah 100%

Lantas apa harus kita demo???
atau sekedar menulis "Yahudi La'anat!"
Faedahnya enggak ada ...
kalo cuman nulis dan Show doang ...

Lebih Aneh lagi
kalau menuntut Amerika atau Yahudi sendiri untuk bertindak Adil.

Mana mungkin orang kafir mau bertindak Adil???
Mana mungkin orang kafir mau 'manggut2' kepada kaum Muslimin
yg dalam kondisi lemah Aqidah begini?

Ditakut-takuti orang kafir aja, Yahudi tetap diem berkepala batu
apalagi cuman didemo kaum mulismin dijalanan
enggak akan ngefek ...
Karena kaum muslimin dalam kondisi carut-marut Aqidah dan Ibadahnya

> Karena jika musuh-musuh bersama kita (para yahudi dan Kafir lain)
> membaca Millist ini, dan melihat perpecahan ini, meraka pasti akan senang..

Kurang tepat kalau melihat dalam milis ini ada perpecahan
Justru saya melihat
banyak orang yg tadinya berbeda karena bid'ah dan kebodohan
akhirnya bersatu kedalam Sunnah  atas dasar Ilmu
Bukankah Anti sendiri demikian?

Justru Yahudilah yang sangat senang dng Demo2 itu
biar kaum muslimin kagak ada waktu buat belajar Islam yg benar
yg penting mereka bikin poster dan spanduk
hati selalu panas, ngobok2 pemerintah sendiri,
buang waktu dijalanan dan teriak2

Yahudi bilang "Anjing menggonggong, Kafilah berlalu"
apakah yg menggonggong nya itu:
-PBB
-Eropa
-Asia
-kaum muslimin
Yahudi tetep cuek aja
dan emang begitu dari dulu ...

Dan bukankah Yahudi senang bukan kepalang
ketika 2 prajuritnya diculik Hizbullah Syiah??
Mereka 'seneng' banget, karena jadi punya alasan buat ngegempur libanon
dan membunuh lebih banyak lagi kaum muslimin
Mereka seneng banget bisa 'nebuang-buang' peluru2 dan senjata lama
yang akhirnya akan digantikan oleh senjata dan peluru baru, dari Amerika

Dan tahu apa kata Hizbullah Syiah
"Kami tidak mengira Israel akan bereaksi demikian..."
Artinya, mereka tidak mengira, kalau dgn menculik 2 tentara Israel
lantas Israel akan perang habis-habisan

Alangkah 'tidak tahunya' mereka!!!
(Tidak tahu = Bodoh)

Bukankah dari dulu juga yg namanya Yahudi itu begitu?!?!?
Dari zaman Para Nabi loh ... namanya Yahudi ya emang gitu
khianat, keras kepala, sombong, KUFR
Mosok gak ngambil pelajaran dari Qur'an dan Sunnah???

> Dan satu yang saya pahami.. Saya akan coba melakukan apa yang bisa saya
> lakukan untuk memperbaiki keadaan..
> dibanding hanya Ribut dalam tataran Teori dan tidak Terjun dalam Realita
> Kehidupan, yang begitu banyak Kedhozilam yang dapat kita Luruskan..

Secara umum
betul sekali yg anti katakan
Makanya banyak sekali artikel syariat dalam milis ini
yg jgn hanya kita baca saja
tapi segera kita amalkan

Dan ana yakin, Insya Allah, banyak sekali peserta milis ini yg demikian

Dia menemukan masalah syariat
Dia tanyakan kemilis
Alhamdulillah ada saudaranya yg menjawab
maka SEGERA dia laksanakan syariat itu

Ini terjadi dalam hitungan "hari" bahkan mungkin "Menit"

Beda dgn yg hanya "Ribut dalam tataran Teori"
-Kirim pasukan TNI ke Libanon!!!
-Israel harus menghentikan serangan!!!
-OKI harus bertindak!!!
-PBB harus memboikot Israel!!!

PBB yg ngomong aja cuman teori
apalagi cuman kaum muslimin yg demo dijalanan ...
pas sekali kalimatnya .... "Ribut dalam tataran Teori "

Dan perlu diketahui juga
Dalam keyakinan Kristen,
'Yesus' akan turun dan berkuasa di Bumi
jika Yahudi kembali berjaya

Maka mana mungkin kaum kafirin Nasrani
akan membiarkan Yahudi "tidak berjaya"
akhirnya kaum muslimin akan terus dikorbankan

Pelajaran:
Seperti yg diperintahkan Syariat
jangan berharap dari Kaum Kafirin
Teriak2 dan Demo agar mereka bertindak Adil

Justru kita belajar
perbaiki Aqidah dan Ibadah kita dan Kaum Muslimin

Ini kita lakukan
walaupun memakan waktu ratusan atau ribuan Tahun
sampai Allah Ta'ala Ridha
dan menurunkan pertolongan-Nya kepada kita
melawan kaum Kafirin

Wallahul musta'an

Maaf kalau ada kata2 yg kurang berkenan

Wassalamu'alayku warahmatullahi wabaraktuh