From: wahid haryadi <[EMAIL PROTECTED]>
To: assunnah@yahoogroups.com
Sent: Thursday, November 9, 2006 9:11:39 PM
Subject: Re: [assunnah] Hukum Meninggalkan Shalat Jama'ah?

Assalamu'alaikum,

Maaf akhi Luthfie, ... saya khawatir dengan paradigma
HIDUP ADALAH MENUNGGU WAKTU SHOLAT... Sebab ini sangat
mirip dengan faham fatalistik yang mengajak orang
untuk pasrah tanpa ada motifasi untuk berbuat. Kita
hidup di dunia bukan hanya beribadah sholat, tetapi
juga wajib mencari nafkah, wajib belajar, wajib
menyebarkan da'wah tauhid, wajib berjihad... dan
lain2...

Kalo semangatnya hanya "MENUNGGU WAKTU SHOLAT",...
maka semua kegiatan lain akan dilakukan dengan
sekedarnya.. .

Saya ingat, ketika Ustadz Hakim menerangkan salah satu
hadits Bukhori... ttg berinfaq ... " berinfaqlah
kalian walaupun dengan syiqqi tamrotin ..."
Berinfaqlah kalian walau dengan sebelah / separo kurma
...!!! ... Dan ternyata yang dituntut oleh Rasululloh
Shalallu alaihi wa sallam .. adalah agar para shohabat
bergiat dalam karya dunia atau kerja. Ini terbukti
dengan bersegeranya para shahabat menjawab seruan Nabi
Shalallu alaihi wa sallam, dengan kerja .....

Demikian, semoga ada yang berkenan memberikan
pencerahan lebih dalam.

Ohya, sekalian saya ingin bertanya, adakah masjid
menjadi salah satu syarat dari sahnya sholat jum'at??

Terimakasih

wassalamualaikum,
Akhukum fi lLah..
=wahid haryadi=

--- luthfie sulistya <[EMAIL PROTECTED] com> wrote:

> Assalamu'aykum warahmatullahi wabarakatuh
>
> Ana mau nimbrung....
>
> 1. Hidup kita terselenggara asbab kehendak Allah
> SWT,
> manusia dicipta hanya untuk beribadah kepada Allah
> Swt
> dan Sholat adalah ibadah yang sudah ditentukan
> waktunya oleh Allah SWT, maknanya adalah "WAKTU
> HIDUP
> KITA SUDAH TERTENTU HANYA UNTUK SHOLAT, maka
> paradigma
> hidup kita adalah "HANYA MENUNGGU WAKTU SHOLAT",
> jadi
> [...]

Cheap talk?
Check out Yahoo! Messenger's low PC-to-Phone call rates.
http://voice.yahoo.com