walaikumsalam
afwan sebelumnya emank susah ukht kalo mereka udah mempunyai pemahaman2 yg
seperti itu apa lagi mereka terkena doktrin2 orang2 yg mempunyai pemikiran2
demokrasi dalam artian mereka selalu manut dan pasrah dan mereka seolah2 tdk
mau mencari kebenaran akan dien yg haq dia merasa cukup apa yg dia miliki
skr.... dan untuk menasehati orang2 seperti itu kita harus mempunyai
kepercayaan dia dan afwan ini kan baru calon jd kalopun antum beradu argument
dgn dia maksudnya tanpa di dampingi mahram itu juga akan menimbulkan fitnah
lebih baik ntum ajak dia ke kajian untuk ikut sama mengetahui yg haq dan dan
kasi dia dorongan agar mau ikuti kajian dan tentunya dgn berdoa agar dia dpt
hidayah
wallaha'lam

--- In assunnah@yahoogroups.com, Pipit Arifin <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Assalamu'alaikum,
>
> Mungkin di bawah ini pertanyaan saya yang begitu bodoh. Tapi saya
ingin yang haq tetap ada dlm pegangan hidup saya.

> Beberapa kali saya adu argument dgn calon suami saya.
> Mungkin saya kurang arif dalam memberitahukan hal2 yg kurang baik
tentang dia disaat kami bertemu

> Dan tentang Manhaj ini, maksud saya Assunnah, dia punya argument
bahwa ajaran Assunnah tidak dapat dipertanggungjawabkan
keberadaannya, Karena tak jelas siapa pemimpinnya, selain itu ajaran
di Indonesia yg telah disetujui oleh pemerintah dan MUI hanyalah
Muhammadiyah dan NU. Jadi kita hanya boleh mengikuti dua ajaran itu
yang bisa dipastikan kepemimpinan serta pertanggungjawaban ajarannya.
> Ya ALLAH, semoga engkau membukakan pintu hatinya untuk mengikuti
kebenaran yg telah Engkau tetapkan. Berikan Hidayah-Mu kepadanya...

> Kemudian dia skat mat saya dengan pernyataan bahwa MUI adalah
kumpulan para Ulama dari berbagai ajaran. Jadi semua keputusan di dlm
MUI itu merupakan persetujuan yg merupakan penyatuan2 dari berbagai
macam ajaran.

> Saya ingin tanyakan bagaimana saya menyikapi pernyataan seperti ini?
> Karena menurut saya, pernyataan dia itu sangat logis walaupun saya
pernah berkata pada dia "Kamu nggak akan tau bagaimana Islam itu
sebenarnya kalo gak mempelajarinya lebih dalam"
> tapi dia tetap pada pendiriannya hanya mau mengikuti ajaran Islam
yg umum, maksudnya nggak terlalu fanatik, seperti anggapan dia.
Walaupun saya tau kefahaman agama bukanlah suatu kefanatikan. Saya
sungguh sadar bahwa untuk menuju pintu surga tanpa melewati neraka
itu sungguh amat berat.
> Jadi harus banyak belajar tentang kemurnian Islam dan mengamalkan
ajarannya, agar terhindar dari murka ALLAH Subhanahu Wata'ala.