Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

sekedar menambahi tips untuk menghilangkan kegelisahan.
- jika antum belum terbiasa sholat fardhu berjamaah di masjid maka mulai
saat ini lakukanlah hal tersebut, jika memang sudah terbiasa maka
pertahankan. karena dengan mendatangi masjid untuk mengerjakan sholat fardhu
selain sebagai bentuk pemenuhan kewajiban juga antum bisa selalu
berinteraksi dengan orang-orang sholeh.

- datangilah kajian-kajian ilmu syar'i untuk menambah pengetahuan agama
antum dan juga untuk melihat dan mempelajari adab kaum muslimin bagaimana
mereka bergaul, berpakaian, bermajelis dsb. karena dengan kesibukan antum
untuk menuntut ilmu akan memalingkan diri dari mengingat-ingat hal buruk
yang telah berlalu dan memikirkan kejadian-kejadian buruk yang akan menimpa
(was-was).

- janganlah suka menyendiri, carilah teman bergaul yang baik (yg sudah
ngaji) di sekitar tempat tinggal antum.

- jika kegelisahan muncul karena kehilangan sesuatu yang antum anggap baik,
ingatlah bahwa sesuatu yang menurut kita baik belum tentu baik menurut Allah
dan sesuatu yang kita anggap tidak baik bisa jadi sesungguhnya itulah yang
terbaik yang di berikan Allah kepada kita.

- selalu berdo'alah untuk mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan antum dan
ingatlah sesuatu yang terbaik bukan berarti yang indah ketika
mendapatkannya.

wallahu 'alam.
barrokallahu fikum.
wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh