From: "iskandar"
To: <assunnah@yahoogroups.com>
Sent: Tuesday, February 13, 2007 4:42 PM
Subject: [assunnah] Tanya do'a dalam sholat (Re: Do'a setelah shalat)

> Assalaamu'alaikum wa Rahmatullahi wa barakaatuh,

wa'alaykumussalam warahmatullahi wabarakatuh

> Terkait dengan pertanyaan di bawah, saya baca di buku tulisan Syaikh
> Al-Albani - "Rahasia Sifat shalat Nabi" terbitan Pustaka Al-Furqan bahwa
> dalam sujud kita tidak diperbolehkan membaca ayat Al-Quran (halaman 74);
> apakah berarti kita tidak boleh berdoa dengan doa-doa dari Al-Quran?
> Adakah yang bisa memberikan dalilnya (hadits shahih dsb.) tentang hal
> ini ini?

Larangan membaca al qur'an pada saat ruku' dan sujud adalah mutlak, maka
membaca do'a yg ada dlm Al Qur'an pun juga dilarang karena termasuk membaca
Al Qur'an.
Demikian yg saya pahami dari penjelasan yg saya dari Ust.Abu Ihsan pd
rekaman (di assunnah.mine.nu) pembahasan mengenai Imam Abul Hasan Al
Asy'ariy dan kitab Al Ibanah, pada sesi tanya jawab (file ke-3) ttg jawaban
ustad thd pertanyaan serupa dgn yg antum tanyakan, untuk lebih jelasnya
silahkan dengarkan penjelasan jawaban beliau pada rekaman tsb.
http://assunnah.mine.nu/?do=audio&impl=download&id=163