On 2/23/07, Ermiyanti <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Assalami'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

Wa'alaykumus salaam warahmatullahi wabarakaatuh,

> saya baru bergabung di millist asssunnah ini, saya hanya ingin tanya siapa
> saja nama
> ustad yg menjawab semua pertanyaan?
> terus, apakah semua pertanyaan di jawab langsung oleh ustad yang terkait atau
> hanya
> pendapat para anggota millist saja??

Perlu diperhatikan bahwa milis ini bukanlah pengganti majelis-majelis ilmu.
Umumnya pertanyaan dijawab dengan menukilkan dari buku atau situs, kesimpulan
yang diperoleh dari kajian atau ditanyakan ke ustadz di kajian.

Adalah tugas pihak penjawab untuk berusaha memberikan jawaban yang bertanggung
jawab (tidak hanya menggunakan pendapat pribadi, menisbatkan suatu pendapat
kepada pemiliknya, amanah dalam menukil, dll). Sebaliknya adalah tugas pihak
penanya untuk tidak sepenuhnya bersandarkan pada jawaban tersebut karena sekali
lagi, milis ini bukanlah pengganti majelis-majelis ilmu.

Terkait dengan ini juga perlu diperhatikan ketika ada perbedaan pendapat dalam
suatu permasalahan. Kita sedapat mungkin menyelesaikannya namun kita juga harus
berlapang dada dalam pembahasan dalam masalah-masalah ijtihadiyah.

Mohon koreksinya jika ada yang keliru. Barakallahu fiikum.

--
Ahmad Ridha bin Zainal Arifin bin Muhammad Hamim
(l. 1400 H/1980 M)

Check out the new improvements in Yahoo! Groups email.
http://us.click.yahoo.com/4It09A/fOaOAA/yQLSAA/TXWolB/TM