Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Saya ingin bertanya mengenai bid'ah membayar seorang Qori untuk menjadi imam di
masjid selama bulan Ramadhan.
Pengurus masjid di rumah saya membayar seseorang (ustad) tiap bulannya untuk
menjadi imam sholat lima waktu di masjid (tidak di bulan ramadhan saja), malah
tiap bulan rumah kontrakan beliau juga ikut dibayarkan pengurus masjid.
Bagaimana dengan tindakan tersebut, apakah termasuk kategori bid'ah juga? setau
saya harusnya dalam berda'wah tak menuntut balas jasa seperti zaman Rosulullah.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dina