--- In assunnah@yahoogroups.com, Abu Usamah <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh
>
>   Saya pernah denger ada yang mengatakan bahwa musik adalah haram
>   dalam Islam, tetapi, saya belum tahu dasar dari hukum tersebut.
>   Karena itu, saya minta informasi mengenai hukum musik dalam Islam
>   beserta dasar-dasar Qur'an atau hadits-nya...
>   Jazakalloh khoir...
>
>   Wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh
>
>   Abu Usamah,

Wa'alaykumsalam warohmatullahi wabarokatuh

Rasululloh Shallallahu'alaihi wasallam bersabda :

"Nanti pasti ada beberapa kelompok dari umatku yang menganggap bahwa
zina, sutra, arak dan musik hukumnya halal, (padahal itu semua
hukumnya haram)." (hadits shahih diriwayatkan Al-Bukhari dan Abu Daud).

Mendengarkan musik, nyanyian dan lagu hukumnya haram sebagaimana fatwa
 Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz yang bisa antum baca di link
http://www.almanhaj.or.id/content/1429/slash/0

Ketentuan posting : http://milis.assunnah.or.id/mlbios.php/aturanmilis/