----- Original Message -----
From: "Dr.Salamun Sastra" <[EMAIL PROTECTED] <mailto:onco98%40hotmail.com>

To: <assunnah@yahoogroups.com <mailto:assunnah%40yahoogroups.com> >
Sent: Monday, July 14, 2008 10:04 PM
Subject: RE: [assunnah] pola makan nabi

> Assalamualaikum,

wa`alaykumussalam warahmatullah wabarakatuh

> Pola makan nabi setahu saya hanya satu : Makan sebelum lapar dan berhenti
makan sebelum kenyang,
> Hal ini dengan mudah dapat diterangkan secara ilmiah melalui dasar2 ilmu
kedokteran, yaitu anatomi, histologi, fisiologi, biologi.
> Kalau menerangkannya betul dan baik, nah itulah kebesaran ajaran Nabi kita
Muhammad SAW.
> Untuk menjelaskan pola makan Nabi yang hanya 8 kata tersebut dibutuhkan 8
semester penuh.
> Kalau 4 sehat 5 sempurna itu ciptaan Prof.Dr.Poorwo soedarmo untuk bangsa
indonesia dan itu bukan pola makan tapi pola gizi untuk bangsa
Indonesia...cara makannya ya itulah seperti pola makan Nabi...mudah2 an bisa
faham apa yang saya jelaskan ini.
> Wassalam
> Dr.Salamun

Assalamualaykum Warrohamtullohi Wabarokatuh

Tanggapan :

Pola makan nabi setahu saya hanya satu : Makan sebelum lapar dan berhenti
makan sebelum kenyang,

Antum ketemu langsung dengan nabi sehingga antum menulis demikian???(Setahu
saya)

Pak Dokter, syari'at itu berdasarkan dalil2/nash2 yang shahih, bukan
sepengetahuan antum.

Ahsan antum mencari ilmu dahulu sebelum memberikan pendapat. Dan satu lagi
berpendapat berdasarkan dalil yang shahih

Wassalam

Kirim email ke