From: Abu Haekal [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Sunday, October 12, 2008 10:56 PM
To: 'assunnah@yahoogroups.com'
Subject: RE: [assunnah] Mohon solusinya: Istri melanggar syari'at.

Assalamualaikum,

Al Akh Iwan,

Ada dua hal pokok dalam problema antum dengan isteri:

1. Keluarnya isteri dari rumah untuk bekerja (mencari nafkah) sedangkan antum
dapat mencukupinya.
2. Menyuap (sogok) untuk memperoleh pekerjaan tersebut.

Untuk yang pertama silahkan dirujuk pada link berikut ini:

http://www.almanhaj.or.id/content/2372/slash/0

Untuk yang kedua silahkan dirujuk pada link-link berikut ini:

http://www.almanhaj.or.id/content/2283/slash/0

http://www.almanhaj.or.id/content/548/slash/0

http://www.almanhaj.or.id/content/533/slash/0

http://www.almanhaj.or.id/content/525/slash/0

http://www.almanhaj.or.id/content/493/slash/0

http://www.almanhaj.or.id/content/477/slash/0

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

Abu Haekal

_____

From: assunnah@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf
Of gun iwan

Assalamu'alaikum...

Mohon solusinya mengenai masalah rumah tangga..
Dalam waktu dekat istri saya akan mencalonkan sebagai pegawai negeri sipi
(PNS), tapi masalahnya dia akan membayar sejumlah uang kepada pejabat supaya
bisa tercapai keinginannya utk menjadi PNS.
Saya sebagai suami telah mengingatkan dan menasihati bahwa tindakannya tdk
benar, melanggar syari'at.
tetapi istri saya tetap bersikeras utk melakukan hal tersebut. Dan akhir-
akhir ini sering terjadi pertengkaran mulut krn masalah tersebut dan sampai
sekarang belum ada solusi. Dia pernah bilang ke saya, bahwa tetap akan
membayar sejumlah uang ke pejabat tsb, walaupun tanpa seijin saya. Dia juga
mendapat dukungan dari orang tuanya. dan saat ini saya masih tinggal bersama
mertua. Sebenarnya penghasilan saya sudah lebih dari cukup untuk menafkahi
anak dan istri.
Apa yg harus saya lakukan?
Terimakasih atas bantuannya untuk memecahkan masalah rumah tangga saya .
Mudah-mudahan Alloh membalas kebaikan Anda.

Wassalamu'alaikum..
Iwan