Wa'alaikumsalam

niat itu di hati dan tidak harus dengan perkataan, saudara di dalam hati
mengucapkan "Ah, saya mau salat zuhur ah" saja itu sudah termasuk niat. saya
juga sejak kecil diajari dengan ushalli fardhu.., sekarang Alhamdulillah
dengan hidayah dari Allah, saya sudah tahu bagaimana islam itu sebenarnya,
islam itu merupakan agama Hujjah, dimana segala sesuatunya ada dasarnya atau
dalilnya, nah niat yang diucapkan itu oleh Rasullullah dan para sahabatnya
tidak pernah melakukannya begitu pula kedua generasi sesudahnya. maka hal
itu tidak ada dasarnya, lebih baik dijauhi atau ditinggalkan. begitu aja
d,mohon maaf jika ada salah, tolong dikoreksi oleh rekan2 Assunnah lainnya,
karena yang benar itu datangnya dr Allah dan yang salah dari saya.

Wassalamu'alaikum