Assalamualaikum,

Saya punya dua orang anak, yang pertama 2 tahun, yang kedua 8 bulan.
Kedua - duanya ketika isteri saya hamil sampai sekarang saya anjurkan
mengkonsumsi habbatus sauda. Bukan hanya itu, kadang saya beli madu,
minyak zaitun. Isteri saya kurang darah dan kadang suka pusing, pernah
mendatangi dokter dan dikasih obat tambah darah, setelah beberapa lama
sembuh.

Suatu hari isteri saya pusing lagi, coba saya sarankan tidak ke dokter
tapi mengkonsumsi ruthab, kurma yang sudah di cairkan (blender) dalam
botol. Ternyata, lebih cepat hilang pusingnya.

Lainnya, alhamdulillah anak saya yang pertama, tidak pernah sekalipun
ke dokter kecuali satu kali. Saat usia satu tahun waktu itu diajak
jalan - jalan sama kakek dan neneknya gak ketahuan dikasih es teh
manis di sembarang jalan.

Hasilnya muntah dan mencret - mencret, tapi neneknya sempat heran
lihat dia, padahal dia itu sakit, tapi gak rewel, tak ada nangis
sedikitpun. Saat itu pertama kali saya bawa anak saya ke dokter. Sama
dokter dikasih obat diare dan cairan pengganti nutrisi yang hilang.

Sejak saat itu hingga sekarang anak saya alhamdulillah, baik yang
pertama atau yang kedua sehat wal afiat, tidak pernah bertemu dokter
lagi.

Abdillah

--- In assunnah@yahoogroups.com, diah taman <diahtamankam...@...> wrote:

> habbatus sauda tidak boleh diberikan kepada ibu hamil dan menyusui.
>
> salam,
> diah

dikomsumsi untuk orang hamil, terus bisanya untuk yang hamil berapa bulan.
> Yang masalah aqiqoh, gimana hukum menunda-nunda pelaksanaan aqiqoh
tanpa alasan syar'i, misal : pelaksanaanya setelah pulang kampung