From: "adicahyadi" <abunaura.cahy...@lge.com>
Sender: assunnah@yahoogroups.com
Date: Wed, 11 Aug 2010 09:59:52
To: <assunnah@yahoogroups.com>
Subject: Re: [assunnah] Melarang anak usia 3th ke masjid

Wa'alaikumussalam warohmatullahi wabarokatuh

Kita tidak boleh membawa anak kecil yang belum mumayyiz ke masjid jikalau anak
tersebut diketahui suka bikin keributan seperti berteriak, menangis, tertawa,
keluar masuk shaf sehingga terbuka celah dalam shaf serta hal hal lain yang
bisa mengganggu jemaah lain.
Akan tetapi jikalau anak tersebut diketahui memiliki sifat yang sebaliknya
dimana bisa diam, tenang,  tidak keluar masuk shaf termasuk tidak mengotori
masjid dll maka hal itu diperbolehkan sebagai salah satu cara mendidik anak
untuk cinta terhadap masjid.
untuk pembahasan lebih lengkapnya silakan merujuk kitab "221 Kesalahan Dalam
Shalat [Darul Haq] dimana dalam masalah ini terdapat fatwa dari Syaikh Jibrin
Rahimahullah".

Wassalaamu'alaikum

abu naura