Assalamualaikum warahmatullah,
Masih dalam kaitan safar.  Misalnya kita tiba di bandara dari bersafar
di hari Jumat sudah masuk Dzuhur ketika keluar dari bandara.  Ada masjid
berjarak antara 200 meter di bandara tetapi karena barang bawaan kita,
terlalu sulit atau tidak mungkin untuk pergi sholat Jumat di masjid
tersebut (bagaimana menaruh koper bawaan dsb. karena biasanya masjid ini
sangat penuh).  Saya yakin banyak orang "terjebak" dalam situasi seperti
ini.

Bagaimana hukumnya kewajiban sholat Jum'at dalam hal seperti ini?
Apakah ada udzur atau masih wajib?

Jarak rumah dari Bandara masih lebih dari 30 menit dengan naik mobil.

Jazakallahu khairan atas penerangannya.

Wassalamu'alaikum warahmatullah,