assalamu'alaikum
warahmatullahi wabarakatuh

saya ingin menanyakan tentang
penjelasan dari aqidah AL-AQIDAH ATH-THAHAWIYAH oleh Imam Abu Ja’far At-Thahawi
setelah membaca dari sebuah artikel dan disitu tertulis pada nomor

44. Barangsiapa yang tidak menghindari penafian Asma’ dan shifat Allah atau
menyerupakan-Nya dengan makhluk-Nya, dia akan tergelincir dan tak akan dapat
memelihara kesucian diri.

46. Maha suci diri-Nya dari batas-batas dan dimensi makhluk atau bagian dari
makhluk, anggota tubuh dan perangkat-Nya. Dia tidak terkungkungi oleh enam
penjuru arah yang mengungkungi makhluk ciptaan-Nya.

terutama pada no. 46 dengan kalimat "Dia tidak terkungkungi oleh enam penjuru
arah yang mengungkungi makhluk ciptaan-Nya" yang berhubungan dengan
bersemayamnya Allah di atas 'arsy, saya ingin diberi penjelasan tentang maksud
kalimat tersebut dan untuk menghindari diri saya dari pemahaman �asyariyyah
yang mengatakan “Allah ada tanpa
tempat dan arah”.

wassalamu'alaikum
warahmatullahi wabarakatuh