Assalaamualaikum

Sebaiknya jangan ... mending ditanya saja dia butuh modal berapa dan buat apa..
kalo seandainya antum punya uang bisa diajak kerjasama .. (bagi hasil dan
sebagainya). Hal ini sudah ditegaskan dalam Al Quran :

"Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan
jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu
kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya."
(Al Maa'idah : 2)

Meskipun niat kita baik tapi bertentangan dengan syar'i maka ridlo Alloh akan
semakin jauh. Kalo yang bersangkutan bisa dipercaya dan agamanya bagus..
mungkin antum bisa japri ke saya .. siapa tahu bisa saya ajak kerjasama bisnis
dengan saya.

Wassalaamualaikum