‎​​السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ ..

Rekan2 millis yang saya cintai saya ingin menanyakan perihal hukum bagi orang2
yang memberikan uang receh/kecil sebagai tanda simpatik seseorang kepada
pengamen dijalanan khususnya, karena kita sama2 tau hukum musik itu haram,
apakah kita termasuk sebagai org yang tolong menolong dalam hal keburukan, atau
ada hukum lain dari hal ini, semisal karena kita simpatik kepada pengamen
tersebut/kasihan karena banyak belakangan ini pengamen2 dijalanan itui anak2
kecil dibawah umur dewasa, pakaian lusuh dan muka memelas sehingga kita iba dan
kita berfikiran memberikan uang recehan atau uang kecil sekedar ingin membantu
sesama, apakah ini diperbolehkan atau tidak,

Demikian pertanyaan dari saya mohon jika diantara rekan2 yang tau jawabanya
agar dishare di millis.

شكرا
Jazakumullah khoir

والسّلام عليكم و رحمة الله و بركاته