Walaikumussalam warahmatullahi wabarakatuhu

Coba dilihat konfigurasi modem Anda. Ada beberapa modem yang memberikan
fitur untuk memblok situs, walaupun situs yang diblok terbatas.
Namun jika mau yang lebih fleksibel dalam memfilter dan mengefisienkan
bandwith internet, bisa menggunakan proxy server. Fleksibel dalam arti bisa
lebih banyak situs yang difilter, bisa mengatur komputer mana saja yang akan
difilter. Untuk software proxy servernya sendiri yang mungkin cukup populer
di Indonesia (sepengetahuan saya) yaitu Microsoft ISA Server dan SQUID. Jika
software Microsoft ISA Server, maka software SQUID gratis. Silahkan download
software SQUID di sini <http://www.squid-cache.org/Download/>. Kemudian Anda
coba instal dan konfigurasi di Linux.
Semoga mendapat Ilmu baru.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Abu Salma

2011/3/9 Raka Viva Palestina <qanita...@gmail.com>

> Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuhu,
>
> saya adalah salah satu staf di sebuah sekolah islam terpadu.
>
> mau tanya....
>
> bagaimana caranya mem-blok situs yang tidak diinginkan (misal FB) dalam
> sebuah jaringan/wifi? apa saja yang harus saya pelajari?
>
> selama ini yang saya dapatkan di internet hanya memblok situs2 p*rn*
> melalui nawala, itupun hanya di komputer.
>
> wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuhu,
> raka

Kirim email ke