From: Andre Maulana <andred...@yahoo.com>
To: "assunnah@yahoogroups.com" <assunnah@yahoogroups.com>;
"ru...@sucofindo.co.id" <ru...@sucofindo.co.id>
Sent: Thu, July 7, 2011 4:51:18 AM
Subject: Re: [assunnah] Teks arab di email

Mas Rully,
Sebetulnya secara default untuk Android phone tidak masalah untuk memunculkan
font arabic, sejauh ini Galaxy saya tidak bermasalah jika hanya untuk membaca
atau menulis dengan font arabic baik di email apk atau chrome browser (dan
sejenisnya).
Mungkin bisa dicek apakah masih menggunakan font standar dan yg sejenis TTF
(true type font) di menu setting --> display --> fonts. Jika pernah menggunakan
aplikasi fontomizer bisa jadi jenis fontnya editan bbrp developer yang
menjadikan sistem 'salah membaca' numeric code dari font arabic standar.
Hanya saja memang untuk semua Android phone masih memiliki kekurangan dimana
font arabic dan hebrew nya masih belum bersambung. Namun demikian, sudah ada
developer dari forum di XDA-developers yang memberikan solusi dengan
'memperbaharui' library filenya sehingga kendala grafis hurud arab sambing bisa
teratasi. Mungkin bisa via japri saja utk 'update' yang satu ini karena harus
DIY (do it yourself). Saya ada sourcenya jika berminat.
Semoga info saya dapat membantu.
Andre.
Sent from Yahoo! Mail on Android