From: أبوعائشة syam <abuaisyah.s...@gmail.com>
Date: Fri, 4 May 2012 09:12:38
Subject: Re: [assunnah] Radio mini

Ana sependapat dengan akh gusti santri, daripada menggunakan radio AM
portable lebih baik menggunakan ponsel CDMA dengan kartu FLEXI. Ana
pernah menggunakan ponsel merk Sony Ericcson seri R300, dengan fitur
Radio AM analog, hasilnya tidak memuaskan.  Suaranya kadang hilang,
kadang muncul karena karakteristik sinyal AM yang sangat rentan
gangguan interferensi, misalnya kabel listrik tegangan tinggi, PC,
dll. Lebih kurang 2 pekan ane jual lagi ponsel tsb.

Dengan menggunakan FLEXI maka masalah gangguan interferensi tidak akan
terjadi, insya allah. Kualitas audionya pun mestinya lebih bening,
dengan catatan TIDAK menggunakan ponsel brand china. Pengalaman
menggunakan ponsel brand china kualitas audionya lebih buruk dibanding
dengan nokia. Mungkin tidak semua demikian, tapi rata-rata seperti itu
;-D. Ponsel CDMA merk Nokia dengan layar monochrome harganya tidak
jauh dengan ponsel brand china, tapi kualitas audio nya lebih baik.
Demikian semoga membantu.

Abu Aisyah