Pada umumnya Ang Ciu dalam bahasa Inggris disebut sebagai RICE WINE atau sama dengan ARAK BERAS. Kalau pemilik restoran Chinese Food orang Cina ya pasti mereka tahu Ang Ciu itu apa; agak aneh kalau mereka tidak tahu.

On 7/23/12 2:43 PM, Hani Handayani wrote:

Wa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh.

Kalau bahasa Inggrisnya Ang Ciu itu dikenal sebagai apa, ya....? Saya beberapa kali tanya ke restoran di sini (Qatar), mereka gak ngerti. Padahal ang ciu itu amat lazim dipakai dalam chinese food.

Mohon saya diforward selebaran elektronik yg bapak sebutkan. Terima kasih sebelumnya. Jazaakallahu khairan.

Wa fiika barakallah.....

________________________________
From: iskandar <iskanda...@gmail.com <mailto:iskandar46%40gmail.com>>
Sent: Wednesday, 18 July 2012, 11:45

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh,

Benar angciu adalah arak cina (ang=merah, ciu=arak) dibikin dari
fermentasi beras ketan. Di kalangan pedagang makanan keliling
mungkin lebih dikenal sebagai sari tape (disengaja untuk menyamarkan
bahwa itu khamr).

Kebetulan ana telah membuat selebaran (elektronik dan bisa diprint
untuk disebarluaskan) tentang keharaman pemakaian angciu. Kalau ada
yang berminat boleh email japri ke ana nanti saya kirimkan filenya.

Ada juga selebaran sejenis tentang rawannya kehalalan berbagai
produk bakery.

Barokallahufikum,

Kirim email ke