Wa'alaykumussalam warohmatullohi wabarokatuh.
Sepengetahuan saya, standar halal untuk restoran di Malaysia sudah jauh
lebih baik daripada di Indonesia yg RUU jaminan produk halal nya saja belum
goal di DPR. Disini banyak restoran yg hanya klaim halal tapi nda ada
sertifikasi halal. statusnya meragukan malah kalau untuk saya. afwan
betulkan kalau saya salah.

Kalau di Malaysia, terakhir ke sana, aku bahkan nemu toko kelontong kecil
di kantin yg majang sertifikasi halal di tokonya atau logo halal MUI di
kemasan produknya. Info dari teman muslimah yg pernah masuk ke toko Bread
Talk Singapura, ketika mau mmbeli satu jenis roti disana yg memakai daging
babi, mereka dikasih tahu oleh pihak SPG dan diinfokan utk jangan mmbeli
karena tahu tidak halal utk muslim. Kalau di indonesia, wallahu'alam,
sptnya sesama muslim aja acuh utk mengingatkan terutama tentang makanan
halal/haram ini.

Sekali lagi, berhati-hati lebih baik. Tanya saja selama berada di Malaka
atau KL ke pihak toko/restoran sebelum membeli makanan. InshaaAlloh
dimudahkan.

--
@oktiinn
*'cause halal can make a difference*