Dear bunda Rani, Dulu anakku Sophie juga gitu. mau nya dipegangin terus, kalo ga dia ga akan mau berdiri send. Mungkin takut kali ya. Akhirnya kita, aku dan papanya menboa untuk menaruh anakku di box anak. Pertama dia akan berdiri di box itu sambil pegangan. Setelah lama-lama, kita panggil dia dari arah yang berlawanan supaya dia berjalan ke arah kita. Itu juga akan menstimulasi dia untuk belajar melangkah, itu juga akan merangsang dia mencoba berjalan. Nanti lama2 pasti dia akan berani.Pertamanya sih emang cuma di box aja beraninya. Tapi itu akan melatih dia sehingga bisa PD untuk berdiri kalau tidak di box. Selain itu kitanya juga harus rajin2 ngajak dia jalan, tapi jangan di permukaan yg keras dulu, sehingga kalau terjatuh tidak akan terlalu melukai, misalnya berdiri di rumput. Semoga membantu ya bunda
----- Original Message ---- From: rani setiyawati <[EMAIL PROTECTED]> To: ayahbunda <[email protected]> Sent: Saturday, August 9, 2008 7:26:23 AM Subject: [Ayahbunda-Online] Gmn Cara Stimulasi anak spy bisa berdiri sendiri dear all, anakku ( 9 bulan ampir 10 bulan) kok blm bisa berdiri tanpa dipegang ya? dia takut kl aku liat. soalnya kl dia lg serius ama sesuatu n aku lepas pegangannya dia bisa berdiri. mungkin dia trauma jatuh. padahla setauku jatuhnya ya biasa aja. tp dia takut. gmn ya bikin dia brani? help dunk. solanya takut dia takut terus thanks ya
