Dear bunda Rani,
Dulu anakku Sophie juga gitu. mau nya dipegangin terus, kalo ga dia ga akan mau 
berdiri send. Mungkin takut kali ya.
Akhirnya kita, aku dan papanya menboa untuk menaruh anakku di box anak. Pertama 
dia akan berdiri di box itu sambil pegangan. Setelah lama-lama, kita panggil 
dia dari arah yang berlawanan supaya dia berjalan ke arah kita. Itu juga akan 
menstimulasi dia untuk belajar melangkah, itu juga akan merangsang dia mencoba 
berjalan. Nanti lama2 pasti dia akan berani.Pertamanya sih emang cuma di box 
aja beraninya. Tapi itu akan melatih dia sehingga bisa PD untuk berdiri kalau 
tidak di box.
Selain itu kitanya juga harus rajin2 ngajak dia jalan, tapi jangan di permukaan 
yg keras dulu, sehingga kalau terjatuh tidak akan terlalu melukai, 
misalnya berdiri di rumput.
Semoga membantu ya bunda



----- Original Message ----
From: rani setiyawati <[EMAIL PROTECTED]>
To: ayahbunda <[email protected]>
Sent: Saturday, August 9, 2008 7:26:23 AM
Subject: [Ayahbunda-Online] Gmn Cara Stimulasi anak spy bisa berdiri sendiri


dear all,
 
anakku ( 9 bulan ampir 10 bulan) kok blm bisa berdiri tanpa dipegang ya? dia 
takut kl aku liat. soalnya kl dia lg serius ama sesuatu n aku lepas pegangannya 
dia bisa berdiri. mungkin dia trauma jatuh. padahla setauku jatuhnya ya biasa 
aja. tp dia takut.
 
gmn ya bikin dia brani? 
 
help dunk. solanya takut dia takut terus
 
thanks ya
 
  
 


      

Kirim email ke