Coba disebarin buku anak-anak yang banyak gambar dan berwarna-warni. Soalnya 
anakku juga seperti itu. Ketika diliatin banyak buku, dia buka buku yang ada 
gambar mobil dengan warna-warni ceria, eh spontan dia berdiri. Surprise 
juga..., dan itu dia lakukan berkali-kali lho... Jadi semenjak itu, dia berani 
berdiri sendiri tanpa ada buku2 itu... Mungkin ini perlu dicoba...
Salam,
Mama Rael 



----- Original Message ----
From: Andi Ruli <[EMAIL PROTECTED]>
To: [email protected]
Sent: Wednesday, 13 August, 2008 10:29:49 AM
Subject: Re: [Ayahbunda-Online] Gmn Cara Stimulasi anak spy bisa berdiri sendiri


ikutan yah....
 
kalo aku malah kebalikannya hehe...diandra aku latihnya di permukaan kasar 
tanpa sendal dulu hehe nyekermann deh...alhamdulillah gak terlalu lama belajar 
jalannya...nah, justru diandra kalo di rumput itu geli...kakinya langsung 
diangkat...dia lebih suka belajar jalan di permukaan yang kasar...trus aku 
latih juga dengan dorong2 bangku kecil..jadi semacam baby walker gadungan 
hehe...tapi, tetep diawasin..sekiranya mau jatuh,dipegangin deh..tapi emang gak 
terlalu cepet siy jalan sendirinya.. pas 13 bulan baru bisa dia jalan tanpa 
pegangan...sekarang 16 bulan udah cepeeeettt banget jalannya terkesan setengah 
berlari hehe...lumayan, aku jadi setengah berjogging kalo di dalem rumah 
hehehe...maaf yah kalo gak membantu...
 
 
regards
-ibunya andra-

--- On Sun, 8/10/08, Lucky <[EMAIL PROTECTED] com> wrote:

From: Lucky <[EMAIL PROTECTED] com>
Subject: Re: [Ayahbunda-Online] Gmn Cara Stimulasi anak spy bisa berdiri sendiri
To: Ayahbunda-Online@ yahoogroups. com
Date: Sunday, August 10, 2008, 10:07 PM


Dear bunda Rani,
 
Dulu anakku Sophie juga gitu. mau nya dipegangin terus, kalo ga dia ga akan mau 
berdiri send. Mungkin takut kali ya.
Akhirnya kita, aku dan papanya menboa untuk menaruh anakku di box anak. Pertama 
dia akan berdiri di box itu sambil pegangan. Setelah lama-lama, kita panggil 
dia dari arah yang berlawanan supaya dia berjalan ke arah kita. Itu juga akan 
menstimulasi dia untuk belajar melangkah, itu juga akan merangsang dia mencoba 
berjalan. Nanti lama2 pasti dia akan berani.Pertamanya sih emang cuma di box 
aja beraninya. Tapi itu akan melatih dia sehingga bisa PD untuk berdiri kalau 
tidak di box.
Selain itu kitanya juga harus rajin2 ngajak dia jalan, tapi jangan di permukaan 
yg keras dulu, sehingga kalau terjatuh tidak akan terlalu melukai, 
misalnya berdiri di rumput.
 
Semoga membantu ya bunda



----- Original Message ----
From: rani setiyawati <[EMAIL PROTECTED] com>
To: ayahbunda <Ayahbunda-Online@ yahoogroups. com>
Sent: Saturday, August 9, 2008 7:26:23 AM
Subject: [Ayahbunda-Online] Gmn Cara Stimulasi anak spy bisa berdiri sendiri


dear all,
 
anakku ( 9 bulan ampir 10 bulan) kok blm bisa berdiri tanpa dipegang ya? dia 
takut kl aku liat. soalnya kl dia lg serius ama sesuatu n aku lepas pegangannya 
dia bisa berdiri. mungkin dia trauma jatuh. padahla setauku jatuhnya ya biasa 
aja. tp dia takut.
 
gmn ya bikin dia brani? 
 
help dunk. solanya takut dia takut terus
 
thanks ya
 
  

 
 

Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com 

Kirim email ke