From: mamanya Dafi [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Tuesday, July 30, 2002 1:57 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] motor dan keselamatan buah hati

Pak Bas, tentu untuk setiap kasus ada pertimbangan
sendiri. Orang tualah yang memutuskan apakah hal yang
dilakukan tersebut berbahaya bagi anak atau tidak.
Keinginan anak perlu dituruti tetapi keamanan tetap
nomor satu.

Kalau yang seperti bapak bilang motornya pelan dan
anak dipakaikan jaket itu menunjukkan orang tua sudah
berusaha maksimal melindungi buah hatinya meskipun
sebenarnya kalau dari kecil tidak dibiasakan di depan
anak tidak akan berpikir bahwa tempatnya di depan.

Dengan dirancangnya sepeda motor untuk 2 orang,
tentunya akan mengurangi kenyamanan dan keamanan jika
dinaiki lebih dari itu, sekarang tinggal bagaimana
kita mengurangi resiko tersebut dengan persiapan
cukup.

Maaf ya pak Bas dan rekans lain kalau hal yang saya
sampaikan kebetulan dilakukan oleh rekans, bukan
berarti rekans tidak perduli, bisa saja ada
pertimbangan lain seperti pak Bas kemukakan dan bisa
juga memang belum melihat kemungkinan bahayanya,
semoga kita bisa lebih mengoptimalkan pengamanan kita
terhadap si buah hati.

Mamanya Dafi

--- basuki rahmat

---