Saya tahu sedikiiit sekali, tapi boleh nih berbagi ... pada anak2 sindroma
neuprotik dapat dideteksi kira2 pada usia pada usia 1 1/2 sampai 8 tahun.
Sindroma ini merusak unit saringan darah pada ginjal dimana air seni
dibuat.  Kerusakan ini memungkinkan masuknya protein yang biasanya disimpan
dalam plasma untuk bocor dan mengalir kedalam air seni dlm jumlah yang
besar. Hal ini mengakibatkan berkurangnya jumlah protein dalam darah kita.
Karenanya sindroma ini dapat dikenali dari kadar protein yg sangat tinggi
yg terdapat dlm urin; sementara kadar protein dalam darah sangat rendah.
Untuk deteksi awal, dokter biasanya akan meminta sampel urin dari si anak
untuk melihat kadar protein di dlmnya, setelah itu yg pasti.. tes darah.

Sedangkan pd org dewasa, penyakit yang dapat memicu timbulnya neuprotik
sindrom adalah lupus dan kencing manis (diabetes).

Maaf bila informasinya sangat2 minim

salam ... V

                      Dede

                      <[EMAIL PROTECTED]>        To:       <[EMAIL PROTECTED]>

                                               cc:

                      15/08/2002 02:46         Subject:  [balita-anda] Tanya

                      PM

                      Please respond to

                      balita-anda

Dear Neter BA,
Ada yang tahu penyakit Neuprotik Syndrome pada anak ndak?
Mohon informasinya jika ada yang punya informasi mengenai penyakit tsb.

Salam

Dede Maulana
Network Manager FYI

The information transmitted is intended only for the person or entity to
which it is addressed and may contain confidential and/or privileged
material.  Any review, retransmission, dissemination or other use of, or
taking of any action in reliance upon, this information by persons or
entities other than the intended recipient is prohibited.   If you received
this in error, please contact the sender and delete the material from any
computer.