kalau anak nangis di tempat tidurnya sendiri, jalan keluarnya bisa
dipindahkan tidur bersama di tempat tidur orang tua pada tengah malam itu
dan coba dikasih guling, tidurkan miring dan tepuk2 pantatnya sambil
disenandungin lagu/ditenangkan, boleh juga kasih minum air putih hangat
sedikit... nanti kalau udah bobok kembali, boleh dipindahkan ke tempat
tidurnya sendiri lagi... so far anak saya kalau nangis biasanya masalahnya
karena dia hidungnya agak tersumbat atau airconnya kurang dingin (krn kalau
pakai aircon biasanya tidur tanpa bantal bisa bikin hidung agak tersumbat,
ini bisa terjadi pada kita juga) dan habis pindah ke tempat tidur kami dan
dia berbantal sejenak dan tidur kembali lalu kita pindah lagi ke tempat
tidurnya..
satu lagi bagi para ortu yg pakai aircon di ruang tidurnya sebaiknya juga
membeli humidifier utk menjaga agar kelembaban dalam kamar cukup adanya,
jika tidak nanti udara terasa sangat kering dan mudah haus.. juga perlu
dipasang filter utk menjaga udara tidak banyak tercemar... heheh cerita saya
jadi ngelantur nih, sorry yah kalau nggak berhubungan sama topik email ini,
c u gtg...

Chat with friends online, try MSN Messenger: http://messenger.msn.com