Ibu Indri,

Teman saya pun ada yang pernah kena Hepatitis C sewaktu hamil, ketika
melahirkan bayinya langsung di vaksinasi dgn vaksin hepatitis dan di rawat
di RS selama 3 hari. Ibunya juga tidak boleh sama sekali menyusui bayinya
sampai sekarang...dan kondisi si bayi juga akan terus di kontrol...diadakan
pengetesan secara berkala apakah anaknya ikut tertular atau tidak...tapi
alhamdulilah bayi dan si ibu sampai hari ini sehat sehat saja...si bayi pun
lahir normal dgn berat 3.1 kg...sekarang usianya sudah sekitar 4 bulan dan
tumbuh sehat...

Kadang kita memang tdk tahu darimana kita bisa tertular penyakit atau
terkena penyakit....Tuhan mungkin sedang memberikan kita cobaan...apakah
kita mampu menerima cobaan tsb...kita harus berdo'a dan berusaha mencari
pengobatannya....iya khan bu...
Dari yg saya tahu penularan hepatitis itu dari air liur, keringat dan macam
macam cairan di tubuh kita...jika seseorang mengidap hepatitis lalu misalkan
ia memasak sayur santan...ia memeras santan tsb...walaupun santan itu sudah
di rebus virus tsb tdk akan mati...mungkin adik ibu tertular virus ini tanpa
ia tahu...kita semua khan pasti sering makan di luar rumah...saya sendiri
kadang suka ngeri membayangkan bahwa si tukang masak mungkin mengidap
penyakit ini itu...tapi yah yg menurunkan penyakit itu khan tuhan....yg
menyembuhkan tentu Tuhan pula...

maaf kepanjangan.... :-)