Ibu Vanessa Gak usah kuatir ataupun stress
Istri saya waktu mengandung janinnya juga terlilit
tali pusat . Jadi waktu melahirkan sang baby ada tali
pusat sebanyak 3 lilitan di lehernya.
Penyebanya untuk janin pada kandungan istri mungkin
begini. Waktu usia kandungan 8 bulan ato berapa oleh
dokter istri saya disarankan untuk tidur miring karena
posisi janin belum normal, kemudian dokternya pun
bilang gak usah nungging (dukun-2 bayi dijawa biasa
menyarankan demikian) nanti bisa mengakibatkan
terlilit tali pusat.
Nasehat dokterpun kami turuti, cuman kami terus malah
jarang kontrol lagi (mestinya seminggu sekali),
karena ada tantenya istri saya yang kebetulan juga
seorang bidan sering nengokin kami.
Kemudian lewat 3 hari dari tanggal perkiraan kelahiran
kami baru periksa kandungan lagi baru diketahui kalau
janin telilit tali pusat diketahui. Kami pun sempat
cemas juga kaya ibu walaupun dokter mengatakan tidak
apa-2. Dua hari kemudian lahir anak kami dengan
selamat dengan 3 lilitan tali pusat.
Begitu pengalaman saya, semoga membantu ibu, jadi gak
usah cemas ato stress.

cheers :-)
-sutan-