Moms,
Setahu saya...kl liat dr isi bubur saring tsb...hati ayam+bayam itu mengandung zat
besi tinggi (iron)...dan biasanya memang bikin susah buang air besar krn sifat iron yg
mengeraskan sisa2 makanan dr tubuh kita.
Kalo org dewasa sih bisa diimbangi mkn yg berserat tinggi, tp kl bayi saya kurang
ngerti juga.
Apa bayi 6 bln sdh bisa diberi juice buah?Di Indonesia ada Prune Juice nggak yah? Krn
Prune Juice itu sangat ampuh utk mengatasi sembelit. Utk anak yg sdh lbh besar bisa
diberi buah prune tanpa hrs di juice jika mengalami sembelit.
Semoga membantu

 Mia wrote:Dear Netters,

Ada yg bisa tolong saya, minggu lalu saya mulai mencobakan memberikan bubur
saring pada anak saya (6 bukan) dengan campuran : wortel (5 cm) + 5 lembar
bayam + 3 kembang kol + hati ayam + 1 sd teh nasi lembek. diberikan jam 10
pagi. jam 1 buah (hanya pepaya) jam 3 buah (mangga/jeruk/plum) jam 6 sore
bubur susu instant.

Tapi setelah 3 hari pemberian, anak saya sembelit. tidak bisa BAB, kalo BAB
mesti nangis kesakitan. Padahal saya sudah antisipasi dengan tidak diberikan
pisang. dan wajib makan pepaya. Akhirnya kembali lagi ke bubur susu instant
pagi/sore.
Apa mungkin komposisi PASI yg saya berikan kurang tepat. Mohon pencerahannya
..

- Mia