Dear Winda,
Dulu juga amanda ikut trial di Tumbletots and Gymboree. Tapi kalo menurut aku sih
lebih bagus di Gymboree ya.....kenapa? pertama, waktu trial di Tumbletots amanda tuh
respeknya kurang ya karena tempatnya itu lho yg terlalu sempit jadi dia ngga leluasa
untuk bermain lagi pula kelasnya tuh ngga tertutup jadi para pengantar/orang tua ikut
juga masuk didalamnya so jadinya menurutku terlalu pengap sehingga anak2 pun jadi
cepat bosan. Sedangkan di Gymboree (kamu uda coba trial session nya?) kelasnya tuh
besar banget & ac nya juga lumayan dingin, permainannya juga banyak sampe2 amanda tuh
betah ya didalam kelas. Sistem mengajarnya juga bagus banget.....trus disiplin juga
ya, para pengantar/orang tua cuma boleh masuk 1 orang saja and diharuskan kpd para
orang tua/pengantar menggunakan kaos kaki (aku juga kurang ngerti ya gunanya for
what). Nah yg kedua, di Gymboree itu ada sharing antar orang tua dan guru (mis:
mengenai anak2 kita, kesulitan2 yg kita hadapi dlm mengurus anak, kegiatan2, dll) tapi
sharingnya itu harus menggunakan bahasa inggris dan diadakan setiap mau pulang.
Ketiga, seragamnya juga di Gymboree dapetnya stelan (Kaos & rok) kalo di Tumbletots
cuma dapet kaosnya aja.
Mengenai penggunaan bhs Inggris, menurut aku ngga bikin bingung si anak deh, justru
sebaliknya dari umur segini anak harus kita biasakan mendengar percakapan dlm bahasa
inggris, memang sih kadang2 kita punya pikiran "ngerti ngga ya si anak kalo kita
ngomong bhs inggris?" Buktinya amanda sekarang sedikitnya uda ngerti bhs inggris mis:
kalo aku larang untuk memegang sesuatu, aku cuma bilang aja "amanda, no...don't tuch!"
nah dia akan ngerti dan dia ngga akan sentuh brg tsb. trus kalo aku suruh tepuk
tangan, aku cuma bilang "amanda, clap your hand.."
Pokoknya yg paling penting kamu harus lebih sering menggunakan bhs inggris dirumah,
jadi anakmu akan terbiasa, ok... Ya, uda segitu aja dulu  sharingnya...nanti kalo jadi
masuk Gymboree kasih tau aku ya...siapa tau kita bisa ketemu...
Thanks,
Sofie - Bunda Amanda
 Winda Yunita <[EMAIL PROTECTED]> wrote:Mbak Sofie,
Sebelum memasukkan Manda ke Gymboree apakah sempat membandingkan juga dg
Tumbletots?
Saya bingung memilih antara kedua tempat itu, krn dari segi harga hampir
sama (kalo program saya belum bandingkan).
Saya sudah sempet trial yg tumbletots klp gdg, dan rasanya disana cukup
fleksibel, krn kalo kita pindah ke tumbletots lain, annual fee tetap
berlaku.
Cuma saya ada kekhawatiran, anak akan bingung dg penggunaan bhs Inggris di
sekolah, sementara di rumah kita pake full bhs Indonesia.

Boleh dong mbak, di-share pengalamannya. Trima kasih sebelumnya.

Rgd,
Winda