Hai Mbak Ella,
Wah mau minta malah diminta nih tapi ngak apa2 soalnya saya suka ngumpulin
resep makanan balita jadi kalau yg kirim pasti deh saya koleksi . ini ada
lagi dari majalah ayahbunda yang baru terbit tapi ini agak bingung abisnya
dimajalah dia ngak tulis pake garam atau apa gitu cuma bahan ini aja tok ,
tapi karena bikinnya gampang jadi saya bagi aja yah. psst ..nanti kalau udah
dicoba kasih tau yah enak ngak he..he.. abis begitu banyak resep , belum
semua dicobain , ngumpulinnya aja seneng .

Tahu Kukus Wortel & Telur

Bahan :
2 buah tahu, potong bentuk unik seperti bintang atau hati
1 buah wortel ukuran kecil , kupas ,serut halus
1 butir telur

Cara :
- kukus tahu hingga matang kurang lebih 3 menit , angkat dan biarkan dingin
- rebus wortel selama 15 menit hingga matang , dan lunak . haluskan dengan
punggung sendok
- rebus telur , kupas , dan ambil kuningnya . haluskan juga dengna punggung
sendok
- siapkan tahu dalam piring , bubuhi wortel dan telur rebus diatasnya
- sajikan segera bersana nasi tim hangat.

Nagar (Nasi Agar-agar)

Bahan:
1 kg beras kualitas baik, cuci bersih , tiriskan
1200 ml air (tergantung beras yang dipakai)
3,5 gr (1/2 bungkus) agar agar bubuk warna putih , cap dunia wallet
2 lb daun pandan

cara:
- masukan beras , air , agar2 dan daun pandan ke dalam panci , aduk hingga
rata
- masak diatas api sedang sambil diaduk aduk hingga air terserap oleh beras
dan kering . angkat
- kukus dalam panci pengukus panas selama 35 menit hingga matang . angkat ,
sajikan panas dengan lauk pauk.

Nanti kalau ada netters yg udah praktekin , tolong sharing yah enak ngak .
kalau nasi agar2 ini kayanya bagus untuk anak soalnya mengandung banyak
serat .