netters yang terhormat...

saya mohon bantuan informasinya donk.
1. apa benar, bila obat diminum bersama susu, khasiat obatnya akan menjadi netral? sehingga si obat tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Seperti bila kita keracunan (salah makan), pertolongan pertamanya adalah minum susu, karena susu dapat menetralkan racun. Apakah itu berlaku juga bila kita minum obat dengan menggunakan susu?!

2. Bila benar seperti itu, bagaimana kalau susunya susu kedelai? apakah juga dapat menetralkan khasiat obat?

Soalnya Azraku (4 bln), terkena infeksi kuping. oleh dsa-nya diberi obat syrup. setelah beberapa kali minum obat, azra mulai hafal, kalau obat adalah hal yang mengenakan. sehingga baru liat botolnya saja dia sudah gelisah, meronta-ronta dan nangis. kemudian saya akali dengan mencampurnya dengan bubur cereal. Dia suka2 aja tuh. Tapi menurut suami saya, obat tidak boleh dicampur dengan susu, karena obatnya bisa jadi netral, kalah sama si susu tersebut. benar ngga?

3. adakah kiat khusus dari ibu2 yang sudah berpengalaman dalam memberikan obat ke balita kita, yang tidak membuat dia menangis?!

sebelumnya terimakasih banyak...

umminya azra

Protect your PC - get McAfee.com VirusScan Online http://clinic.mcafee.com/clinic/ibuy/campaign.asp?cid=3963

Parade Parcel Indokado 2002-2003 - Buy 10, Get One Free! ----> http://www.indokado.com/parcel2002.html