Mbak ...mau dong cara massagenya tolong kirim ke japri-ku

Salam

ria
  From: Vini Daru Perdana
  To: [EMAIL PROTECTED]
  Sent: Thursday, November 28, 2002 2:10 PM
  Subject: Re: [balita-anda] BAB Mencret dan Haid isteri yang tidak teratur

To : Papanya Febiola

Kebetulan sekali kita punya anak perempuan yang umurnya hampir sama,
anak saya juga perempuan umurnya 4 bulan lebih, anak saya juga minum
Nutrilon Premium & ASI sejak lahir karena siangnya saya bekerja dan dulunya
punya sejarah kurang minum sehingga sempat disinar, makanya kami
memberinya susu tambahan sejak lahir, meskipun porsinya masih lebih banyak
ASI.

Anak saya beberapa kali mengalami perubahan pola BAB, dulu waktu usia 1
- 2 bulan hampir setiap hari, kemudian berubah 2 hari sekali, berubah
lagi 1 hari sekali, kemudian saat sudah mulai makan makanan padat
(biskuit) sempat lama tidak BAB dan begitu BAB keras. DSA memberitahu bahwa
hal seperti itu normal karena adanya perubahan pola makan dan usia yang
seperti itu pencernaannya masih melakukan proses penyesuaian terhadap
segala jenis makanan atau minuman yang masuk ke perutnya. Saat anak saya
susah BAB, DSA hanya memberi enzim yang membantu pencernaannya, dan
sekarang ini sudah kembali normal.

Dulu juga sempat BAB-nya encer (maaf) tapi kembali normal, ya itu tadi
karena adanya perubahan pola makan dan penyesuaian pencernaannya.
Butir-butir berwarna kuning itu adalah hasil (ampas) dari ASI, ciri-cirinya
bayi yang diberi ASI adalah adanya butir-butir berwarna kuning atau
putih seperti beras (ini kata DSA anak saya) dan memang hingga saat ini
anak saya masih ada material seperti itu.

Selain itu, DSA saya juga menganjurkan untuk selalu melakukan massage
di perut anak saya dengan gerakan-gerakan yang diajarkan olehnya (ada 3
jenis gerakan dengan diulang masing-masing 7 kali), fungsinya adalah
membantu pencernaannya untuk melakukan penyesuaian terhadap makanan, bisa
juga membantu alergi yg terjadi pada lambung krn susu sapi, massage tsb
dilakukan setiap kali mau mandi dengan menggunakan baby lotion.

Bila berminat nanti akan saya uraikan gerakan-gerakan massage-nya.

Smoga informasi ini bermanfaat, maaf bila ada yang salah, mungkin rekan
yang lain dapat menambahkan atau mengoreksi informasi saya ini.

Salam,
Mamanya Jasmine