From: Lidia Puspasari [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Friday, January 03, 2003 7:42 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [balita-anda] kebiasaan ngempeng

Dear rekan2 netter,

saya lagi ada masalah nih dengan kebiasaan putri saya (11 bulan).  Dia
senang sekali ngempeng (pake dot kosong). Tadinya sih dot kosong itu
diberikan oleh Ibu saya karena waktu bayi dia sering muntah kekenyangan.
jadi dia sudah kenyang tapi masih nangis aja. akhirnya sama ibu saya dikasih
dot kosong. tapi sayangnya kebiasaan ngempeng ini  jadi kebablasan. sekarang
dia kalo tidur malem kalo empengnya jatuh dia terus nangis... dikasih dot
susu nggak mau, maunya empeng aja. saya takut kebiasaan ini akan ngerusak
giginya, selain kurang indah dipandang juga sih.  Saya pengen menghentikan
kebiasaan ngempeng ini tapi tidak tahu bagaimana triknya.

Kalo ada rekan netter yang pernah punya pengalaman yang sama, barangkali
bisa sharing sama saya gimana caranya untuk menghentikan kebiasaan ngempeng
sama bayi.

makasih...

salam
mama tita