Dear Mbak Nina,
Jumlah ASI yang dikeluarakan oleh si ibu dalam ml/menit saya tidak tahu,  hanya saja
saya berpatokan kalau anak kita terlihat puas(kenyang); bisa dilihat dari tidurnya
yang pulas, atau tidak rewel, menurut majalah yang saya baca ada ciri2 bayi yang cukup
mendapat ASI yaitu:
1. Ngompol lebih dari 6 kali sehari
2.Bertambah berat badannya sekitar 750 gr- 1 kg setiap bulan pada trimester  pertama,
bertambah sekitar 600 gr/ bln pada trimester kedua, bertambah sekitar 400-500 gr/ bln
pd timester ketiga, bertambah 250-300 gr/bln pada trimester ke empat, untuk bayi
normal(walaupun lahir prematur) dapat dikatakan berat badannya pada usia 1 thn adalah
sekitar 9-10 kg.
3. Tampak puas atau tertidur setelah menyusui selama 20-30 menit(sumber Ayah
Bunda"Kiat Sukses Menyusui")
jika anak kita masuk seperti ciri-ciri diatas berarti ASI kita sudah cukup untuk
memenuhi kebutuhan anak kita, dan mbak tidak perlu khawatir atau cemas anaknya
kekurangan ASI (sejauh mbaknya tetap mengkonsumsi sayuran, buah2an, minum yang banyak
serta istirahat yang cukup), kalau mbaknya cemas malahan nanti ASI nya tidak mau
keluar, tapi kalau ragu berkonsultasi saja ke dokter.
Mudah-mudahan membantu, maaf kalau tidak berkenan.
Salam,
"Mbu-nya" Fathir
 Nina Dahnia <[EMAIL PROTECTED]> wrote:Dear Netter,,

Mungkin diantara netters ada yg tahu, berapa jumlah ASI dalam hitungan menit.
Misalnya 10 menit itu menghasilkan berapa ml? apakah 50ml? 60 ml?.
Soalnya saya takut nanti anak saya kekurangan minum ASI.
Mohon sharing nya,,,
Terimakasih sebelumnya.

Regards,
NINA