Hi Bunda Nabil,

Kebetulan anak saya pernah mengalami nasib serupa (2 kali).
Fathan (sekarang 1th 5bln) di opname di RS Int'l Bintaro umur 3 bln dan 5
bln dgn hasil observasi yg sama.
Kebetulan DSAnya dr. Badriul Hegar yg ahli di bidang masalah pencernaan.
Tindakan yg kami lakukan (dianjurkan oleh DSA kami):
- dia boleh minum teh maupun air putih sbg pengganti cairan tubuh yg hilang
- minum larutan gula garam atau larutan elektrolit lainnya
- Lacto-B 1 bungkus sehari dicampur dgn minuman atau makanannya (masih saya
maintain hingga sekarang)
- botol susu harus benar2 steril (kalau saya mamakai steamer, airnya pun
Aqua)
- susunya LLM atau Bebelac FL
- kalau Fathan agak mencret saya beri kaopectat 4x1 sendok teh (bisa
konsultasi dgn DSA utk umur yg berbeda)
- beri vitamin

Yang paling penting sih menjaga kebersihan tangan dan peralatan makan
minumnya, Bu.
Pengalaman saya setelah umur Fathan lewat 1 tahun, dia perfectly fine
mungkin karena kondisi pencernaannya sudah mulai stabil.
Demikian saran saya semoga berguna.

Wassalam,
Ibunya Fathan