Saya juga mau ikutan sharing ah....

Anak saya yang pertama usia 2 thn 2 bulan mendapatkan adeknya.  Awal-awal dia dapet
adeknya, dia sayaaaang banget... Nah waktu adeknya udah 3 bulan. Mulai deh dia
melakukan aksi-2nya. Dari mulai kepalanya adeknya dipukul, adeknya ditendang, dlsb.
Pada saat dia melakukan aksinya, dia memang dalam keadaan cemburu karena saat itu
sayanya memang lagi ngurus adeknya. Jadinya yang saya lakukan adalah menanyakan kepada
dia apa maunya. Dia bilang katanya mau main sama bunda. Ya sudah, saya turuti apa
maunya, dan adeknya dipegang sama si suster. Tapi saat itu juga saya kasih tau secara
perlahan-lahan bahwa apa yang dia lakukan kepada adeknya akan menyakiti adeknya. Kalo
sayang ya jangan nyakitin adeknya. Itu aja yang saya katakan kepadanya. Dan apabila
dia mengulang lagi, saya tidak segan-segan memukul tangannya meskipun pelan. Tapi
dengan dibegitukan, dia tau bahwa dia salah dan alhamdulilah sekarang dia udah gak
pernah mengulang lagi. Paling-paling kalo lagi gemes sama adeknya, adeknya digemesin
pipinya.

Pada dasarnya si kakak ini sayang banget sama adeknya. Sampe-sampe dia gak pernah
boleh adeknya dipegang orang lain yang tidak akrab dengan keluarganya. Yang jelas
menurut saya si kakak dalam menghadapi adek barunya jangan sampe si kakak ini  kita
lupakan (saking sibuknya kita ngurus si adek). Dan selalu kita libatkan dalam setiap
kegiatan dengan adeknya.

Ya, ini aja yang dapat saya sharing. Semoga bermanfaat.

Bundanya Annisa & Kevin