Makasih ya mbak Fitri. Saya memang masih tetep kasihin ASI ke anak saya, soalnya dia kalo ada saya, ngga mau minum dari botol. Kalo saya lecetnya karena anak saya gusinya sedang gatal, jadi suka gigit puting saya. Memang sampai pecah dan keliatan merah2. Oh iya, mbak Fitri, lecetnya tuh menyebabkan sakit dan gatal ngga ? sori ya jadi nanya lagi.

Beth
-------Original Message-------

Date: Tuesday, February 25, 2003 10:16:12
Subject: RE: [balita-anda] Obat tradisional apa yg bisa mengobati puting susu yg luka & payudara yg bengkak

Saya sih enggak papa tuh tetap memberikan ASI, dan beberapa orang yg saya
kenal juga sama. Saya juga sudah konsul ke DSA gak papa tetap diberikan
(tapi saya enggak tahu seberapa parah lecetnya, kalau saya sampai pecah gitu
kulitnya dan agak terlihat daging bagian dalamnya..maaf..ih..ngeri memang).
Kalau mau coba seperti Mba' Afie sarankan sementara menggunakan penyambung
puting nyusu'innya juga bisa (kalau baby-nya mau), yg penting memberikan ASI
jangan di-stop, sayang kan...

Trus minyak sariawannya juga enggak papa, karena memang obat u/ sariawan
mulut, diolesinnya setiap setelah nyusuin aja, nanti waktu nyusuin lagi dia
udah kering, kalau ragu, sebelum nyusuin di-lap aja dengan kapas basah
sebentar.

Mungkin rekan netter yg lain ada usulan, memang masalah lecet ini saya juga
belum tahu cara paling cepat sembuhnya, makanya kunci utama ya si Ibu mesti
ekstra sabar menahan sakit.

Salam saya,
/Fitri