From: Meutia Miranti [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, February 26, 2003 9:03 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: RE: [balita-anda] darah manis : was Tanya obat gigitan serangga

Kalo berdasarkan pengamatan saya selama ini..
Sepertinya yang agak pengaruh adalah golongan darah..
Ada beberapa orang yang pernah saya survei (serius banget ya?), yang
sering
duluan digigit nyamuk.. dan mereka bergolongan darah A, baru abis itu
B.. AB
& O nggak begitu dirubung nyamuk..
Mbak Flora golongan darahnya apa?

> ----------

[balita-anda]
> Tanya obat gigitan
>                       02/25/03 02:48 PM         serangga
>
>                       Please respond to
>
>                       balita-anda
>

> Dear Mbak Meutia,
>
> Kalau anak saya habis digigit nyamuk saya suka oleskan zambuk, minyak
kayu
> putih ataupun balsem vick. Sehingga tidak digaruk-garuk olehnya.
Mungkin
> juga anak Mbak mengidap darah manis, soalnya biasanya kalau darahnya
> manis,
> maka kalau digigit nyamuk bisa menjadi luka. Untuk menghindari atau
> mengurangi darah manis coba dikasih ramuan brotowali yang dicampur
dengan
> sedikit madu. Kalau agak besar bisa diberikan lalapan daun pepaya.
Anak